Rabu, 16 Januari 2008

7 Rahasia Sukses

Saya akan buka 7 Rahasia yang membuat kesuksesan menjadi kebiasaan dan saya harapkan jika anda memiliki sifat ini sukses ada di depan anda

adapun 7 sifat itu adalah:
  1. Comittment
  2. Open mind
  3. persistence
  4. flexibility
  5. faith
  6. thanksfulness
  7. passion

saya akan bahas sifat ini satu persatu:

comittment

anda harus kommit dengan keputusan anda walaupun seberat apapun keputusan itu jika anda . sebagai contoh saya komit dengan keputusan saya untuk mengusai dan menjadi master 4 gunung kekayaan yaitu bisnis, internet , saham, dan properti sebagai konsekuensinya saya akan kommit untuk mempelajri ke 4 gunung itu bagaimanapun sulitnya

ketika saya ingin mengusai property saya mendalaminya selama hampir 1 tahun dalam 1 tahun itu saya kommit untuk tidak menyentuh hal2 lain selain yang berhubungan dengan property begitu juga ketika saya kommit untuk mengusai gunung2 lainnya.

dan saya juga memberikan indikator sukses yaitu paling tidak saya mendapatkan uang minimal 100 juta dari hal yang ingin saya kuasai baru saya berhenti atau berani mempelajari hal lain.

OPEN MINDED
wah untuk yang satu ini saya punya pengalaman unik yang akan saya sharing. pengalaman ini terjadi dalam perjalanan saya untuk menguasai 4 gunung kekayaan. dahulu saya adalah seorang yang berpendapat jika ingin beli rumah harus punya uang eh setelah membuka pikiran saya ternyata bisa loh beli rumah dapat uang.

dahulu saya berpendapat mana ada investsi yang sehari bisa untung 10% sekarang saya tahu investasi yang bisa memberikan keuntungan 100% dalam 1 hari

dahulu saya berpendapat untuk membuka bisnis butuh modal eh setelah saya membuka pikiran saya bisa memiliki bisnis tampa keluar uang sepeserpun.

dahulu saya berpendapat internet hanya untuk buka e mail saja e sekarang dengan internet saya bisa menghasilkn uang.

wah ternyata dengan membuka pikiran segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin saya berpendapat harta yang paling berharga adalah pikiran anda karena pikiran anda yang menentukan akan jadi apa anda. tetapi hati2 juga yang membatasi anda adalah pikiran anda juga.

anda pasti ingin hidup anda berubah bumi dan langit hal pertama yang harus anda lakukan adalah tempatkanlah pikiran anda dahulu di langit tidak lama lagi rejeki anda akan berada di langit juga.


Persistence
apa itu persist??? persistence adalah pantang menyerah apapun kegagalan di depan anda hadapi dan jangan anggap kegagalan sebagai kegagalan angaplah kegagalan adalah pembelajaran. saya beritahu untuk berhasil saya harus mengalami berkali2 kegagalan jika anda ingin tau persentasi kegagalan VS keberhasilan, 90% VS 10% wow 90% adalah kegagalan yup itulah learning kurve yang harus anda jalani. tetapi tenang saja yang 10% itu nilainya 1000X dari kegagalan yang 90%

sebagi contoh dahulu waktu mencari properti dari 100 properti yang saya lihat cm satu yang masuk hitungan udah dapet propertinya saya harus berhadapan dengan bank dari 20 bank yang saya ajukan cm 4 yang approve saya.

dan ternyata sejarah berulang ketika saya main di option uang saya dari USD5000 lost terus sampai tinggal USD 500. tetapi saya pantang menyerah sampai sekarang uang saya dari usd500 udah jadi USD50.000

dalam bisnis juga sama petama saya beli bisnis salon ternyata setelah saya beli propertynya kena gusur dan saya harus menelan kerugian tetapi dari sana saya belajar banyak untuk membeli bisnis tampa keluar ang sepeserpun.

wah ternyata persist sangat penting dalam kesuksesan saya.


Flexibelity

Untuk sukses anda harus fleksible apa maksudnya flexible artinya anda harus cepat menerima perubahan jangan kaku karena dunia terus berubah jangan sampai anda kalah dengan jaman.

jika anda kaku maka kesempatan anda akan di ambil orang dan orang lain yang akan berhasil terlebih dahulu.

Faith
faith atau keyakinan, saya selalu yakin bahwa saya akan berhasil apapun kendalanya dan karena yakinnya saya selalu menuliskan target saya dalam selembar kertas yang sya bawa di dompet dan selalu saya yakini tiap hari . dalam target saya saya tulis besar nya dan kapan waktunya.

saya punya pengalaman lucu waktu itu tahun lalu saya menuliskan target pada bulan agustus 2007 saya akan menguasai aset properti senilai 50 milyar . tulisan ini selalu saya lihat dan yakini tip hari dan apa yang terjadi ternyata saya benar2 dapat proyek properti senilai 50 milyar dan saya mendapatkannya tamp keluar uang sedikit pun wah dalam pikiran saya harusnya saya tulis uang kas sebesar 50 milyar...

thanksfulness
selalu bersukur dengan apa yang anda miliki sekarang saya memiliki keyakinan jika kita berdoa dengan penuh keyakinan dengan di dahulukan dengan rasa bersukur pasti doa kita dikabulkan.

dan jika kita bersukur dunia akan selalu indah dan anda jauh dari stres. tuhan pun akan menambah rejeki kaumnya yang selalu bersukur.

bagaimanapun keadan anda, seburuk apapun keadan anda pasti ada hal yang bisa anda sukuri dengan terus bersukur akan menyebabkan otak anda akan selalu berpikir positif.

saya pernah punya pengalaman uang di rekening saya tinggal 17rb dan saya panik sepanik2nya mana waktu itu tahun baru lagi... tetapi saya bersukur telah di berikan kesehatan dan ilmu yang bermanfaat dan tiba2 saya mendapat inspirasi dari tuhan rekening saya dari 17 ribu berubah menjadi 10 juta dalam waktu 1 minggu.

jadi bagaimanapun keadaan anda bersukurlah...

Passion
dalam menjalani bisnis atau gunung kekayaan lainnya saya selalu bersemangat karena dengan anda bersemangat anda memiliki energi lebih.

kita punya waktu yang sama dengan orang lain tetapi ketika saya semangat saya bisa menghabiskan waktu lebih banyak dan efektif di bandingkan orang lain.

dengan semangat anda akan lebih mudah menghadapi kegagalan yang ada.


dengan memiliki 7 sifat ini anda akan memperoleh keberhasilan dengan cepat dan jika keberhasilan andasudah menjadi kebiasaan persentasi gagal dan berhasil anda akan berubah yang tadinya gagal 90% berhasil 10% maka angka itu akan berganti.


semoga membantu




3 komentar:

Adi Prayitno mengatakan...

Terimakasih Pak James atas 7 Rahasia nya mencapai kesuksesan, semoga kita
semua dapat menirunya.

Tetapi yang perlu diingat bahwa banyak orang sukses mengaku tidak merasa
bahagia ketika sukses hanya ditopang oleh kelebihan-kelebihan diri, tetapi
bila kita tahu kesuksesan juga harus ditopang oleh kelebihan-kelebihan
moral, maka orang sukses juga akan merasa menjadi orang yang bahagia.
Ini hanya tambahan agar kita semua menjadi orang yang sukses dan bahagia.

Salam Fuuuuntastic
Adi Prayitno
http://adi-prayitno .blogspot. com/

uta888.wordpress.com mengatakan...

hidup ini memang lucu...

kehidupan ini hanya akan memberikan yang terbaik kepada kita, jika standar kita hanya akan menerima yang terbaik dari kehidupan. alias : kehidupan itu mengikuti prasangka dan keyakinan kita.

salam sukses.
uta888.wordpress.com

ENNY RAHMITA mengatakan...

Pak James, boleh juga tuh rumus suksesnya .. apalagi sudah terbukti berhasil yah .. sukses untuk anda ! Saya kayanya perlu pake yang nomor 1 dulu tuh "commitment" ! Thanks for your advice.

Salam
Ita